Cuple Work 250 x 306



 

Wisata Volendam

Desa nelayan kecil yang sebagian besar areanya terletak di bawah permukaan laut utara (North Sea) ini sangat menarik untuk dikunjungi dalam perjalanan day-trip dari Amsterdam. Untuk Anda yang ingin berfoto dengan pakaian khas tradisional Belanda, atau berbelanja serbaneka suvenir Belanda dengan harga miring, di sinilah tempatnya!

Volendam 1

Dari Amsterdam Centraal Station, Anda bisa mengunjungi Volendam, sebuah desa nelayan paling populer di Belanda yang kerap menjadi destinasi kunjungan wisatawan Indonesia yang sedang berada di Belanda.

Bus no 110,116,118 jurusan Edam, Volendam, Marken, Monnickendam diberangkatkan setiap 30 menit dari halte bus yang terletak di pelataran Stationplein depan Amsterdam Centraal Station. Perjalanan satu arah memakan waktu 35 - 45 menit.

Volendam 2

Di desa nelayan yang saat ini sudah lebih berfungsi sebagai kampung wisata ini, Anda bisa berburu suvenir khas Belanda dengan harga relatif lebih murah dibandingkan harga di kota-kota lainnya. Anda juga bisa berfoto ria mengenakan pakaian tradisional Belanda.

Bus yang membawa Anda ke Volendam bakal berhenti sejenak di dekat sebuah windmill besar yang terletak di sebuah lahan terbuka di daerah Edam. Kesempatan ini bisa Anda pergunakan untuk berfoto.

Volendam 3

Memasuki Volendam, bus akan berhenti di halte yang terdapat di Zeestraat. Begitu turun dari bus, perhatikan jam operasional bus yang terdapat di halte. Tentukan kira-kira jam berapa Anda hendak pulang menuju Amsterdam. Ingat, bus di Eropa biasanya sangat tepat waktu. Karena itu Anda perlu memperhitungkan dan menentukan jam kepulangan dengan sebaik-baiknya. Jika Anda terlambat sedikit saja, bisa jadi Anda harus menunggu kedatangan bus berikutnya.

Setelah itu, Anda bisa mampir ke kantor VVV (pusat informasi wisata) yang berada di dekat gedung Volendam Museum. Anda bisa mengambil peta Volendam secara gratis berikut berbagai voucher diskon (atau promosi penawaran istimewa) dari berbagai merchant di daerah itu. Setelah itu, lanjutkan jalan kaki Anda ke arah Haven yang menjadi pusat wisata utama desa Volendam.

Volendam 4

Seperti yang sudah saya sampaikan di bagian sebelumnya, bahwa Volendam adalah surga berbelanja suvenir khas Belanda. Toko suvenir yang saya rekomendasikan untuk Anda adalah Holandse Markt (Haven 28 – Volendam) yang menjual beraneka t-shirt, sepatu dan bunga tulip dari kayu, produk-produk kulit, hingga kain bordir. Anda bahkan juga bisa mencicipi lezatnya jajanan khas Belanda seperti Dutch Pancake, pofferces dan lain-lain.

Volendam 5

Untuk berfoto dengan kostum tradisional khas Belanda, Anda bisa datang ke Foto J. Zwarthoed (Haven 12 – Volendam) yang sudah terbiasa melayani rombongan turis asal Indonesia. Bahkan si pemilik bisa berbicara dalam bahasa Indonesia pula.

Untuk mendapatkan panduan lengkap traveling, wisata, liburan, jalan-jalan hemat ke berbagai kota di Belanda, silakan membaca ebook TravelHemat Belanda di bawah ini.

Belanda 300 white

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php