Cuple Work 250 x 306



 

Wisata Hemat Korea Musim Dingin 3

Oleh Dinna Mulyani

DAY 3: 21 FEBRUARI 2013

Jam 7.30 kita sarapan di basement. Dapurnya lumayan besar, ada TV, PC Komputer untuk browsing2, ada kulkas, kita boleh menaruh makanan kita di kulkas. Ada coffee maker, kopi, susu bubuk coklat, roti, selai untuk sarapan. Sambil sarapan, kita minta tolong Choi untuk reserve perjalanan ke Nami Island. Orang bilang, kalau pemandangan musim dingin di Nami Island itu keren banget. Hampir sama dengan di resort-resort pegunungan yang bersalju yang letaknya cukup jauh dari Seoul. Dan tentu saja biayanya lebih murah daripada tur2 lainnya, karena, Choi reserve kita menggunakan shuttle bus yang disiapkan Republic Naminara (nama pemerintahan di Nami Island) untuk turis2 yang ingin kesana. Tadinya pengen sabtu di sana, supaya anak2 cowok bisa dapat jumatan di Seoul Central Mosque di Itaewon, tapi ternyata menurut Choi, sabtu sudah penuh, tinggal Jumat, mau tidak mau anak2 cowo sholat jumatnya harus di Nami Island, kata Choi, dia sudah tanya katanya ada mesjid kecil disana. Thanks Choi….

Cover TH Korea 200 White

Hari ini kita sepakat untuk putar2 disekitar pusat perbelanjaan di Seoul sekalian beli oleh2. Biar Sabtu, kita bisa City Tour dengan tenang tanpa harus kepikiran beli oleh2. Perjalanan dimulai ke Insadong. Hanya jalan 5 menit dari hostel kita berada disebrang jalan dekat Tapgol Park. Suasana nya enak banget disini, barang2 yang dijual juga khas suvenir korea, ada beberapa makanan/kue tradisional korea, sambil mencicipi tentu saja. Kami bertemu petugas informasi yang menyarankan kami untuk menikmati teh tradisional korea di Korean Traditional Tea House. Menurut info, belum ke insadong kalau belum menikmati teh khas korea disini. Akhirnya kitapun sepakat kesana. Mereka menyajikan kita berbagai jenis teh tradisional khas korea, sayangnya kita gak sempet catet namanya satu-satu, rasanya awal agak-agak aneh di lidah kita, tapi enak juga sii…different lah sama teh kita, walau harus gue bilang teh kita tetep yang paling uenaak….

Dari Korean Traditional Tea House kita menuju ke Jongno-gu station untuk berpindah ke market yang lain yaitu Namdaemun Market, ini adalah salah satu wholesale market yang paling terkenal di Seoul. Barangnya murah2, lebih murah dari market yang lain di Seoul, asal lo pinter2 nawar….semua barang ada di sini, dari fashion, souvenirs, dll. Kita pun berkesempatan belanja souvenir untuk oleh2 di rumah, barang wajibnya..yes gantungan kunci dan tempelan kulkas…hehehe. Jujur sebenarnya harganya masih mahal dibanding negara2 lain yang udah kita kunjungi, jadi gak bisa beli banyak..budget terbatas booo.

Insadong Seoul photo InsadongSeoul.jpg

Dari Namdaemun kita melanjutkan perjalanan ke Dongdaemun Market, masih pakai subway..keluar dari station, kita disuguhkan bangunan megah Dongdaemun Gate…sebelum belanja, biasa kita foto2 dulu, sudah mulai malam di Dongdaemun, so kita focus di satu area aja, diantara jejeran shopping complex disini. Dongdaemun barang2nya lebih banyak fashion, and fashion korea its one of the best…duuh laper mata banget deh. Penjualnya selalu membanggakan barangnya because its made in korea, not made in C***a..hehehe. Beli apa kita? Heheha, malu ah..ketauan maruknya nanti…hahaha. Sudah hampir tengah malam…enough shopping deh, duitnya juga menipis neh…kita mutusin balik sambil menikmati suasana malam melewati chenggyecheon stream..hmm wish BKT (Banjir Kanal Timur) bisa seperti ini one day….

Seoul di waktu malam photo Seoulmalamhari.jpg

Lanjutkan ke Bagian 4 >>

<< Kembali ke Bagian 2

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php