Cuple Work 250 x 306



 

Wisata Hemat ke Jepang

Oleh Suyanto Christanto

Melakukan Traveling Hemat ke Jepang saat ini sudah pasti bisa dilakukan. Anggapan bahwa negeri sakura ini mahal, tidak sepenuhnya benar. Setidaknya ini yang dialami langsung oleh salah satu member TravelHemat.com yang menuturkan kesaksian perjalanannya di bawah ini:

Cover TH Jepang 200 White

Untuk pertama kalinya saya menjajaki kaki saya di negeri sakura (Japan) pada tahun 2014 di mana di bulan juli 2013 saya mulai searching2 tiket, dan akhirnya saya menemukan tiket pp ke Japan dengan harga 4,8 juta Rupiah untuk keberangkatan tanggal 24 Mei - 02 Juni 2014.

 photo a0b79755-ef2b-490b-9953-f9b27d741a9a.jpg

Tiket Shinkansen

Mungkin banyak orang yang berpikir termasuk saya pribadi, kalo yang namanya Japan itu mahal-mahal. Setelah booking tiket pulang pergi ke Jepang itu, saya juga punya perasaan was-was, karena kuatirnya dari segi makan, penginapan, transportasi pasti mahal.

Hotel murah Jepang photo Hotelmurahjepang.jpg

Tiba waktunya memasuki bulan Mei 2014, saya mulai mencari penginapan yang namanya hostel. Saya sarankan lebih baik nginap di penginapa jenis hostel saja saat di Jepang karena harganya lebih terjangkau. Silakan buka website http://www.travelhemat.com/cari-pesan-hostel-murah-di-sini/ untuk mendapatkan berbagai pilihan penginapan hemat di berbagai kota di Jepang.

Tokyo Disneyland photo TokyoDisneyResorts.jpg

Dari segi makanan, saya berusaha berkompromi dengan perut saya yaitu kami makan di tempat seperti mini shop, 7eleven, Lawson dan yang sejenis. Karena di sini mereka menjual makanan siap saji yang rasanya tak kalah lezat dari makanan yang dijual di restoran. Kita tinggal minta makanan tersebut dipanaskan/dihangatkan di microwave oleh penjualnya. Harganya mulai dari 280-480 yen. Jadi kurang lebihnya sekitar Rp 50.000 untuk sekali makan. Hampir sama seperti jika kita makan di pujasera atau di restoran kelas menengah di mal-mal di kota besar di Indonesia.

Kedua : membuat itinerary. Kebetulan itinerary yang saya buat adalah menginap 4 malam di Tokyo, 1 malam di nagoya, dan 3 malam di Osaka

Tokyo Disneyland 2 photo TokyoDisneyland.jpg

Transportasi antar kota yang digunakan pastinya kereta api ya karena kalau sudah tiba di Jepang kita tidak menumpang kereta cepat shinkansen, rasanya kurang afdol. Harga tiket keretanya pun berbeda-beda, tergantung jarak kita dari 1 tempat ke tempat yang lain.

Tas Rahasia Penyimpan Uang photo THS01THS02.jpg

Menurut saya, selama berwisata di Jepang jangan takut untuk banyak bertanya pada orang lokal. Masyarakat setempat, termasuk polisinya sangat baik dan membantu sekali. Mereka bersedia menunjukkan arah tujuan tempat yang akan kita kunjungi. Jadi tidak perlu kuatir untuk tersesat selama kita mau bertanya.

Sooo… Ayooo jangan ragu dan takut untuk melakukan Traveling Hemat ke Jepang

Semoga sharing saya ini bermanfaat yaaa….

Manfaat Asuransi Perjalanan photo bannermanfaatasuransiperjalanan.jpg

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php