Cuple Work 250 x 306



 

Wisata Gratis Georgetown: Street Arts

Inilah objek wisata ‘baru’  nan unik yang sedang ngetrend di Georgetown (Penang) yang bisa dinikmati GRATIS. Banyak pelancong mancanegera yang rela menghabiskan banyak waktu untuk menemukannya lantaran memang lokasinya yang cukup sulit dan tersebar di berbagai tempat. Namun kayaknya objek wisata yang satu ini ngga bakal bertahan lama. Jadi Anda HARUS buruan menyaksikannya…

hotel murah di penang photo CarihotelmurahdiPenang.jpg

Jika selama setahun terakhir Anda belum pernah berkunjung ke Georgetown (ibukota Penang), maka tidak ada salahnya Anda merencanakan kembali perjalanan nostalgia mengunjungi kota yang masuk dalam daftar World Heritage Site UNESCO ini. Bukan hanya karena memang Georgetown dikenal akan wisata kuliner jalanannya yang unik, lezat dan murah meriah, namun kota ini juga tengah bersolek dengan hiasan beragam street arts (kesenian jalanan) yang banyak terdapat di berbagai lokasi di penjuru kota. Serunya lagi, semua street arts di Georgetown ini bisa dinikmati secara GRATIS.

kucing 550 photo kucing550.jpg

Semenjak perayaan Festival Georgetown 2012 lalu, kota ini banyak dihiasi oleh mural-mural indah karya artis berbakat asal Lithuania, Ernest Zacharevic yang membuat banyak sekali lukisan dinding tematis khas bernuansa oriental Georgetown nan khas dan cantik.

becak 550 photo becak550.jpg

Lantaran lokasinya yang terletak di tempat yang berbeda-beda, Anda akan merasakan kepuasan tersendiri saat bisa menemukan semua hasil karya seniman muda ini yang terpampang di dinding-dinding bangunan tua diantara jalanan sempit di sudut-sudut jalanan kota tua Georgetown.

smoking lady 550 photo smokinglady550.jpg

Lantaran dibuat dengan bahan cat, kayaknya mural-mural indah ini tidak akan bisa bertahan selamanya dikarenakan pengaruh kondisi cuaca yang bakal membuatnya memudar dan kemudian hilang seiring waktu.

motorcycle 550 photo Motorcycle550.jpg

Karena itu, jangan tunda lama-lama rencana Anda untuk berkunjung ke Georgetown sebelum semuanya hanya menjadi cerita dan Anda hanya bisa menyaksikannya melalui foto belaka.
iron art 2 photo iron7amp18.jpg
Disamping karya seni jenis mural yang dihasilkan oleh Ernest Zacharevic, jalanan di pusat kota tua Georgetown juga dihiasi dengan banyak karya seni yang terbuat dari rangkaian besi berwarna hitam yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi karikatur 3 dimensi yang lucu dan menghibur, di mana kesemuanya memiliki pesan yang berhubungan dengan situasi dan ciri khas kota Georgetown.

iron art 3 photo iron13amp17.jpg

Agar bisa menikmati dan menemukan karya seni jalanan yang tersebar di berbagai sudut kota Georgetown ini, disarankan untuk menggunakan moda transportasi sepeda, motor atau menyewa becak (threesaw) supaya Anda bisa berhenti setiap saat di lokasi tempat di mana karya seni unik ini berada, karena banyak diantara karya-karya seni tersebut terletak di lokasi yang tidak diduga oleh kebanyakan orang, seperti di lorong-lorong sempit dan di sudut pertemuan jalan.

broken heart 550 photo brokenheart550.jpg

Di bawah ini adalah peta lokasi di mana Anda bisa menemukan karya-karya seni jalanan nan unik ini di kota Georgetown.

Peta Lokasi Penang Street Arts photo PetaLokasiPenangStreetArts2.jpg

lokasi iron art lengkap photo PetaLokasiPenangStreetArts1-24.jpg

Selamat berburu yaaa…

boat 550 photo boat550.jpg

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php