Cuple Work 250 x 306



 

Transportasi Bandara Haneda ke Tokyo

Cover TH Jepang 400 White

Petunjuk Cara Hemat Transport Haneda Airport (HND) <–> Tokyo



Dibukanya jalur penerbangan murah (low-fare) AirAsia sektor Kuala Lumpur (KUL) ke Tokyo di bandara Haneda mulai 9 Desember 2010, membuat banyak orang bertanya-tanya, bagaimana dengan urusan transportasi dari/ke pusat kota Tokyo setelah kita tiba di Haneda Airport ? Ini lantaran kebanyakan penerbangan internasional selalu mendarat di Bandara Narita – Tokyo.

Nah, di bawah ini saya sengaja buatkan panduannya agar perjalanan dari Bandara Haneda (HND) ke pusat kota Tokyo bisa dilakukan dengan cara lebih hemat, cepat, namun tetap nyaman.

haneda transport ke tokyo

Peta Rute Transportasi dari/ke Haneda Airport – Tokyo




Dengan Tokyo Monorail

1x transfer, durasi perjalanan 30 menit, harga tiket 620 yen.

· Dari Tokyo : Naik JR Yamanote (jalur warna hijau muda ) atau JR Keihin-Tohoku Line dari Tokyo Station berhenti di Hamamatsucho Station (5 menit, 150 yen), kemudian transfer ke Tokyo Monorail (jalur warna merah ) ke Haneda Airport (20 menit, 470 yen).

· Dari Bandara Haneda : Dari International Terminal, Terminal 1 atau Terminal 2 Haneda Airport, naik Tokyo Monorail (jalur warna merah ) berhenti di Hamamatsucho Station (20 menit, 470 yen), kemudian transfer dengan JR Yamanote Line (jalur warna hijau muda ) menuju Tokyo Station (5 menit, 150 yen).

Dengan Keikyu Railways

1x transfer, durasi perjalanan 35 menit, 560 yen.

· Dari Tokyo: Naik JR Yamanote (jalur warna hijau muda ) atau JR Keihin-Tohoku Line dari Tokyo Station berhenti di Shinagawa Station (10 menit, 160 yen) dan transfer menggunakan Keikyu Airport Line (jalur warna orange ) ke Haneda Airport (20 menit, 400 yen).

· Dari Bandara Haneda: Naik Keikyu Airport Line (jalur warna orange ) dari Dari International Terminal, Terminal 1 atau Terminal 2 Haneda Airport, naik Keikyu Airport Line (jalur warna orange ) (20 menit, 400 yen) hingga tiba di Shinagawa Station, kemudian transfer ke JR Yamanote (jalur warna hijau muda ) dan berhenti di Tokyo Station.

Dengan limousine bus

Durasi perjalanan 40 menit, biaya 900 yen, 1-2 keberangkatan setiap jam.

Limousine bus dari/ke Haneda Airport menghubungkan bandara Haneda dengan Tokyo Station dengan interval keberangkatan setiap 30 menit (atau 60 menit).

Agar perjalanan Anda ke Jepang lebih nyaman dan hemat, silakan baca petunjuk detilnya dalam bahasa Indonesia di serial ebook TravelHemat Jepang <<< KLIK!!