Cuple Work 250 x 306



 

Tips Terbang Dengan Budget Airlines di Eropa

By Lucia

Buat traveler yang bukan tergolong sebagai ‘light traveler’, hati-hati dengan bawaan anda bila melakukan perjalanan dengan budget airline di Eropa misalnya Ryan Air atau Vueling (Iberia Group).

Cermati uraian di lembar tiket Anda. Karena sama dengan budget airline lainnya, kadang-kadang harga super murahnya itu hanya bagasi kabin maksimal seberat 7 kg, dan bentuknya/ukurannya harus sesuai dengan alat pengukur bagasi di check-in desk/counter.

Manfaat Asuransi Perjalanan photo bannermanfaatasuransiperjalanan.jpg

Penerbangan saya waktu itu dari Amsterdam ke Barcelona dan sambung ke Toulouse dengan Vueling.

Ketika check-in, koper saya gratis, tapi backpack saya kena charge karena ukurannya lebih besar dari ‘pengukur’ cabin bagage yang terletak di konter cek in. Harganya lumayan bikin mabok.. 50% dari tiket manusianya…

Lalu ketika saya sedang beli minum, di counter yg sama ada sedikit keributan. Ternyata ada rombongan orang Indonesia yang agak marah/protes karena mau dicharge bagasinya. Tadinya mereka bawa bawaan masing-masing. Demi menghindari membayar mahal, akhirnya mereka bongkar tas dan kopernya biar bisa muat semua tanpa harus bayar lebih… Lucu juga liatnya, walau sangat nggak lucu buat mereka.

hotel murah eropa photo Hotelmuraheropa.jpg

Siapkan juga bentuk print out yang rapi itinerary perjalanan anda. Misalnya Hari pertama - tanggal berapa - kota mana - hotel apa - alamatnya - contact number. Jangan ditaruh di tas, tapi di saku baju anda. Kalau pakai coat/jacket, cari yang banyak sakunya.

Ketika saya meninggalkan Toulouse menuju Roma, semua perangkat penting saya seperti kamera, hape, charger, itinerary perjalanan, beragam jenis tiket, bolpoin… masuk ke saku jacket. Nah ternyata hal yang saya lakukan itu sangat tepat. Bagasi saya tak terangkut dengan alasan pesawat mengalami overload!

Sampai di Roma saya merasa melarat sekali, hanya apa yg nempel di badan. Untungnya itinerary perjalanan, semua tiket serta hape dan camera ada di saku. Selama 10 hari saya hidup tanpa luggage…

Tas Rahasia Penyimpan Uang photo THS01THS02.jpg

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php