Cuple Work 250 x 306



 

Terminal Bus Puduraya (Pudu Sentral) Kuala Lumpur

Perjalanan antar kota di Malaysia lebih hemat dilakukan dengan menumpang bus. Disamping jadwalnya yang sangat banyak, jurusan yang dilayani pun sangat banyak, jauh lebih banyak daripada menggunakan kereta api. Disamping itu, rata-rata bus antar kota di Malaysia cukup bagus dan nyaman.

Bagi Anda yang hendak melakukan perjalanan antar kota di Malaysia melalui Kuala Lumpur, terdapat 2 terminal bus. Kali ini saya akan menjelaskan situasi tentang terminal bus Puduraya atau dikenal juga dengan sebutan PUDU SENTRAL Bas Terminal yang terletak di dekat area Bukit Bintang, pusat kota Kuala Lumpur.

Puduraya Bus Terminal (Hentian Puduraya)

Suasana di ruang tunggu Terminal Bas Pudu Raya

Pudu Sentral Bas Terminal melayani rute perjalanan bus dari Kuala Lumpur ke berbagai kota di sebelah utara Semenanjung Malaysia seperti Penang, Butterworth, Ipoh, Cameron Highlands, Alor Setar, Taiping, Kuala Perlis, dan juga Hatyai (Thailand selatan).

Jika Anda membawa banyak barang bawaan selama perjalanan, disarankan untuk menumpang taksi menuju Pudu Sentral Bas Terminal. Dari area Bukit Bintang dibutuhkan waktu tidak lebih dari 10-15 menit saja pada jam sibuk.

Bagi Anda yang hendak menumpang kendaraan umum massal, bisa menumpang kereta LRT. Stasiun LRT terdekat adalah Pasar Rakyat. Dari sini Anda cukup berjalan kaki sekitar 5 menit menuju Pudu Raya (Pudu Sentral) Bas Terminal.

Pudu Sentral ticket counters

Deretan Loket Pembelian Tiket di Lantai 3

Dari KL Sentral, Anda bisa menumpang subway/LRT Kelana Jaya Line jurusan Masjid Jamek. Tiba di Masjid Jamek, silakan ganti dengan kereta Ampang Line jurusan Pasar Rakyat (hanya 1 stop). Pasar Rakyat Station terletak tepat di belakang Terminal Bas Pudu Sentral/Puduraya ini.

Jika Anda melakukan perjalanan dari TBS Bus Terminal (Terminal Bersepadu Selatan) atau dikenal juga dengan nama Bandar Tasik Selatan yang terletak di sisi selatan pusat kota Kuala Lumpur,
Anda bisa menumpang LRT (Ampang Line) dari stasiun Bandar Tasik Selatan turun di Pasar Rakyat Station.

Untuk melihat jadwal dan membeli tiket bus dari KL (Kuala Lumpur) menuju berbagai kota di Malaysia dan juga ke Thailand selatan (Hatyai), silakan gunakan kotak pencarian di bawah ini.


Jika kotak pencari tidak berfungsi dengan baik, silakan klik banner di bawah ini.

Catatan:
Terminal Bas Pudu Sentral adalah terminal bas tertua di Kuala Lumpur. Kondisinya cukup bagus meski untuk akses bagi orang tua dan kaum difabel (berkursi roda) tidak tersedia.

Sangat disarankan untuk Anda melakukan pembelian tiket bus antar kota di Malaysia sebelum hari perjalanan dilakukan (1 bulan sampai 5 hari menjelang hari keberangkatan), apalagi jika Anda melakukan perjalanan pada saat musim liburan, SANGAT DISARANKAN untuk membeli tiket bus jauh-jauh hari sebelumnya secara online.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pembelian tiket bus secara online, atau tidak memiliki kartu kredit untuk bertransaksi, silakan hubungi kami di support[@]TravelHemat.com untuk bantuan pembelian. Informasikan hal sebagai berikut:

- tanggal dan bulan perjalanan dilakukan

- kota keberangkatan

- kota tujuan

- jumlah tiket yang hendak dibeli

- nama penumpang sesuai paspor dan nomor paspor

- nomor handphone yang aktif saat perjalanan dilakukan

Untuk menukarkan vocer pembelian tiket bus dengan boarding pass bus, Anda harus naik ke lantai 3 di gedung terminal Pudu Sentral (hanya dengan tangga) dan sebagian menggunakan eskalator.

Pastikan Anda sudah siap di platform keberangkatan bus dengan boarding pass di tangan setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan bus Anda.

Untuk penjelasan tentang Terminal Bersepadu Selatan atau TBS Bas Terminal, silakan klik di sini.

panduan mencari hotel murah photo BannerHotelMurah.jpg

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php