Cuple Work 250 x 306



 

Terminal Bersepadu Selatan (TBS) Kuala Lumpur

Terminal Bersepadu Selatan (TBS) adalah terminal bus paling baru dan paling moderen di Kuala Lumpur. Fasilitas dan penampilannya sangat bagus seperti layaknya sebuah bandar udara berkelas internasional.

Lobi Terminal Bersepadu Selatan (TBS) KL photo TerminalBersepaduSelatanKL.jpg

Lobi Utama Terminal Bersepadu Selatan (TBS) KL

Mulai beroperasi pada tahun 2011, Terminal Bersepadu Selatan (TBS) yang juga dikenal dengan nama Bandar Tasik Selatan (BTS) adalah terminal bus paling mewah dan paling megah di seantero Malaysia serta mungkin juga di seluruh Asia Tenggara sampai ketika artikel ini ditulis.

Terminal Bersepadu Selatan (TBS) melayani perjalanan bus antar kota dan antar negara dari Kuala Lumpur ke wilayah di sisi selatan Semenanjung Malaysia, seperti Melaka, Johor Bahru, Seremban, Muar, Tanjung Pahat, dan juga Singapore/Singapura.

Terminal Bersepadu Selatan atau Bandar Tasik Selatan ini terletak di sisi selatan pusat kota Kuala Lumpur. Berjarak sekitar 30-45 menit dengan taksi dari daerah Bukit Bintang (biaya sekitar 30-45 MYR) tergantung kondisi lalu lintas.

Untuk itu, jika Anda berencana berangkat menuju tempat ini, sediakan waktu setidaknya 60 menit hingga 90 menit sebelum jadwal keberangkatan bus Anda.

Alternatif lain menuju Terminal Bersepadu Selatan adalah dengan menumpang kendaraan umum (kereta LRT, ERL, dan KTM).
TBS terletak persis di samping stasiun kereta Bandar Tasik Selatan yang dilalui oleh kereta LRT, KTM dan ERL (KLIA Transit).

Berikut adalah panduan untuk menumpang kereta ke Terminal Bersepadu Selatan dari pusat kota Kuala Lumpur:
LRT: naik kereta Ampang Line jurusan Sri Petaling, turun di stasiun Bandar Tasik Selatan
KTM: naik kereta Seremban Line, turun di stasiun Bandar Tasik Selatan
ERL: naik kereta KLIA Transit, turun di Bandar Tasik Selatan

Dari stasiun Bandar Tasik Selatan, Anda bisa berjalan kaki ke gedung Terminal Bersepadu Selatan melalui sebuah jembatan penghubung yang langsung akan membawa Anda ke lobi utama terminal bus ini.

Bandar Tasik Selation station

Jembatan penghubung Bandar Tasik Selatan Station (BTS) ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS)

Jika Anda berangkat dari pusat kota KL menuju TBS, pilihan terbaik adalah naik kereta LRT dari stasiun Pasar Seni atau stasiun Masjid Jamek (Chinatown area), Plaza Rakyat (Puduraya area), Hang Tuah (Bukit Bintang area) atau KL Sentral. Pastikan bahwa Anda menumpang kereta dengan jurusan ke Sri Petaling (!).

Disarankan untuk Anda melakukan pembelian tiket bus antar kota di Malaysia sebelum hari perjalanan dilakukan (1 bulan sampai 5 hari menjelang hari keberangkatan), apalagi jika Anda melakukan perjalanan pada saat musim liburan, SANGAT DISARANKAN untuk membeli tiket bus jauh-jauh hari sebelumnya secara online.

Untuk melihat jadwal dan membeli tiket bus dari KL (Kuala Lumpur) menuju berbagai kota di Malaysia dan juga ke Thailand selatan (Hatyai), silakan gunakan kotak pencarian di bawah ini.

Jika kotak pencari tidak bekerja dengan baik, silakan klik banner di bawah ini:

Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pembelian tiket bus secara online, atau tidak memiliki kartu kredit untuk bertransaksi, silakan hubungi kami di support[@]TravelHemat.com untuk bantuan pembelian. Informasikan hal sebagai berikut:
- tanggal dan bulan perjalanan dilakukan
- kota keberangkatan
- kota tujuan
- jumlah tiket yang hendak dibeli
- nama penumpang sesuai paspor dan nomor paspor
- nomor handphone yang aktif saat perjalanan dilakukan

Untuk penjelasan mengenai Terminal Bas Puduraya (Pudu Sentral) di KL, silakan klik di sini.

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php