Cuple Work 250 x 306



 

Taktik Mencari Tiket Pesawat Murah

zuji banner vertical

Salah satu kunci agar perjalanan keliling dunia menjadi murah meriah adalah dengan rajin-rajin mencari tiket murah secara online. Saat ini ada banyak maskapai berbasis low-fare yang menawarkan harga tiket murah melalui pembelian secara online. Namun sayangnya, sebagian maskapai berbasis online hanya beroperasi di wilayah-wilayah tertentu yang memiliki durasi penerbangan maksimal 5 jam non-stop.

Memang belakangan ada satu maskapai low-fare yang berbasis di Malaysia yang memiliki rute perjalanan jarak jauh (ke benua Eropa). Namun sayangnya rute penerbangan dari maskapai tersebut masih sangat terbatas. Dan seringkali, jika tidak ada promosi, harga yang ditawarkan malah lebih mahal daripada harga tiket pesawat yang tidak berbasis low-fare.

Ketika saya hendak merencanakan perjalanan ke luar negeri dengan rute yang agak jauh (antar benua) seperti ketika hendak melakukan Perjalanan Hemat ke Eropa atau Liburan Hemat ke Australia , saya senantiasa melakukan riset pencarian harga tiket murah secara online ke sebuah situs dari agen perjalanan kelas dunia yang berbasis di Singapura . Di situs tersebut, ditampilkan deretan maskapai-maskapai yang tengah melaksanakan program promosi tiket murah dalam satu halaman website. Ini jelas sangat memudahkan kita untuk membandingkan dan memutuskan hendak membeli tiket dari maskapai yang mana sesuai budget yang kita tetapkan.

Tidak jarang, saya bisa mendapatkan tiket dari maskapai yang berbasis non low-fare seperti Lufhtansa, Singapore Airlines, British Airways dan lain-lain dengan harga yang lebih kompetitif dibandingkan jika kita membelinya langsung dari kantor perwakilan maskapai tersebut di Indonesia, atau bahkan dari agen perjalanan di Indonesia. Selisih harganya bisa sampai 40%, bahkan di waktu-waktu tertentu situs salah satu agen perjalanan online terbesar di Singapura ini, juga mengadakan promo tiket murah ke seluruh dunia dengan harga hanya….. U$1 alias Tiket Satu Dolaran!

Memang sih selama ini saya belum pernah beruntung mendapatkan tiket yang harganya satu dolaran tersebut, namun kebanyakan saya bisa berhemat hingga 40% untuk tiket penerbangan jarak jauh, seperti ketika saya melakukan Travel Hemat ke Italia pada tahun 2007, ataupun ketika melakukan Wisata Hemat ke Jepang pada tahun 2008 lalu.

Nah, saya sarankan Anda juga melakukan hal yang sama dengan saya, yakni sering-sering melakukan pencarian tiket murah secara online. Silakan klik link berikut ini untuk mengunjungi situs yang saya maksudkan : Cari Tiket Pesawat Murah . Atau, jika Anda mengalami kesulitan untuk mengunjungi situs tersebut secara langsung, silakan kunjungi http://www.travelhemat.com/promo-tiket-1-dolar/ klik pada banner promosi yang ada di sana untuk dibawa langsung ke halaman promo dari situs travel agent yang bersangkutan.

Semoga info ini berguna!