Cuple Work 250 x 306



 

Penerbangan Dibatalkan Mendadak!

Meski sebuah perjalanan ke luar negeri sudah diatur dengan baik sedemikian rupa, masih ada saja kemungkinan yang bisa membuat sebuah perjalanan menjadi kacau balau… Simak penuturan dari Maria Indrawati di bawah ini…

Pada bulan Agustus 2011 saya sekeluarga mengadakan perjalanan ke Perancis dan Italy untuk berziarah ke Lourdes dan Vatikan. Karena saya sudah membeli eBook serial TravelHemat, saya memutuskan untuk merencanakan sendiri perjalanan ini.

Maria di Paris

Maria & keluarga di Paris

Belajar dari eBook yang saya beli tersebut dan advis dari pak Agung Basuki yang sudah berpengalaman puluhan tahun keliling dunia,  saya merencanakan sendiri perjalanan ini. Salah satu advis dari pak Agung adalah membeli asuransi perjalanan, yang merupakan salah satu persyaratan untuk mendapatkan visa Schengen. Dan atas saran pak Agung, saya membeli asuransi perjalanan AXA yang dibeli via TravelHemat.com.

Biasanya kalau kami mengadakan perjalanan ke luar negeri (mis. USA), kami tidak pernah beli asuransi perjalanan. Saya baru menyadari pentingnya asuransi perjalanan ketika  pesawat kami dari Roma ke Paris di-cancel karena terjadi pemogokan yang dilakukan oleh serikat buruh di sana. Kami terpaksa harus membeli tiket kereta api yang harganya ternyata lebih mahal dari harga tiket pesawat terbang Roma-Paris.

Maria di Louvre Paris

Berpose di depan Musee du Louvre - Paris

Kami tidak dapat menunda keberangkatan kami ke Paris,karena tidak adanya kepastian kapan ada pesawat berikutnya dan kami harus pulang ke Jakarta pada hari berikutnya. Jadi mau tidak mau harus pulang ke Paris dengan kereta api yang memakan waktu 15 jam lamanya dari Roma.

Kami mengajukan claim ke pihak penerbangan (Easyjet), tapi mereka tidak mau mengganti biaya tiket kereta api tersebut dan refund tiket kami juga tidak diganti 100%. Saya menanyakan kepada pak Agung apakah saya bisa klaim ke asuransi AXA untuk minta penggantian tiket kereta api dan pak Agung mengatakan bisa dan saya diminta melengkapi semua dokumen yang diminta oleh pihak asuransi dan menyerahkan kepadanya.

Photobucket

Dengan bantuan pak Agung,akhirnya claim saya dikabulkan dan ternyata prosesnya juga cukup cepat, tidak sampai 2 minggu saya sudah menerima pembayaran dari asuransi AXA.

Saya berterimakasih kepada pak Agung dan mulai sekarang kalau saya bepergian ke LN lagi saya akan beli asuransi perjalanan AXA. Terimakasih pak Agung dan sukses selalu….

Salam,
Maria Indrawati (Inge)

Baca juga:

2 Kali ke Eropa, 2 Kali Kena Musibah…

Kemalingan di Australia

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php