Cuple Work 250 x 306



 

Panduan Beli Tiket Pesawat Murah

Saat ini TravelHemat.com telah menyediakan lagi sebuah fasilitas untuk melakukan pencarian dan pembandingan harga tiket pesawat terbang ke berbagai destinasi di seluruh dunia. Berikut adalah panduannya langkah demi langkah:

Langkah 1:
Buka halaman www.TravelHematShop.com/tiketmurah.htm

Bookmark/tandai halaman di atas di komputer Anda untuk memudahkan pencarian tiket pesawat murah di lain waktu.

1

Gambar 1

Langkah 2:
Isikan kota keberangkatan (From), kota tujuan (To), tanggal berangkat (Departure Date), tanggal perjalanan pulang (Return Date), berapa orang dewasa (adult), berapa anak-anak (child), tiket sekali jalan (one way ticket) atau pulang pergi (return ticket), di masing-masing kolom yang tersedia.

2

Gambar 2

Kemudian klik tombol “Search”. Maka Anda akan dibawa ke halaman Langkah 3A.
Dalam hal ini contohnya adalah untuk perjalanan dari Singapore menuju Hong Kong.

Apabila kotak pencarian tiket pesawat murah tidak muncul sempurna atau Anda tidak bisa menemukan kota keberangkatan/kota tujuan Anda di daftar kota yang ada di kotak pencari, silakan klik link berwarna merah di atas kotak pencari (Klik DI SINI jika tidak menemukan kota tujuan Anda) – Lanjutkan ke Langkah 3B

Langkah 3A:
Anda akan dibawa ke halaman berikut ini:

3A

Gambar 3A

Silakan pilih jenis pesawat yang Anda inginkan berikut jam keberangkatan yang sesuai kehendak Anda. Jangan lupa klik tombol di bawah kolom “Select” di sisi kanan untuk menentukan pilihan. Setelah selesai melakukan pilihan penerbangan yang Anda inginkan, klik tombol oranye “Select” untuk dibawa ke halaman berikutnya (Lihat Langkah 4)

Langkah 3B:

3B

Gambar 3B

1. Tentukan jenis tiket yang Anda inginkan, apakah jenis “Round Trip”, “One Way” atau “Multi-Stops”.

  • Tiket “Round Trip” adalah tiket pulang pergi, misalnya: Singapore – Hong Kong – Singapore.
  • Tiket “One Way” adalah tiket sekali jalan, misalnya: Singapore – Hong Kong.
  • Tiket “Multi-Stops” adalah jenis tiket di mana kota keberangkatan berbeda-beda yang Anda lakukan dalam perjalanan Anda ini. Misalnya: Singapore – Hong Kong. Kemudian Shenzhen – Beijing. Terus Shanghai – Singapore. Jika Anda mengklik tombol “Multi-Stops”, maka Anda akan dibawa ke halaman berikut ini (Lihat Gambar 3B1)

3B1

Gambar 3B1

2.    Tentukan kota keberangkatan Anda.
Apabila kota tujuan Anda tidak terdapat dalam daftar kota-kota yang ada di sana, silakan scroll dan pilih “Other departure Cities” yang terletak di bagian paling akhir dari daftar kota-kota yang ada di sana (Lihat Gambar 3B2).

3B2

Gambar 3B2

3.    Ketikkan kota tujuan Anda.
4.    Tentukan tanggal dan bulan keberangkatan Anda.
5.    Klik ikon “Kalender” untuk bantuan mengetahui tanggal & bulan perjalanan.
6.    Tentukan tanggal dan bulan perjalanan pulang Anda.
7.    Anda juga bisa mencentang kotak “Super saver flexy date search” jika tanggal perjalanan Anda fleksibel demi menemukan harga tiket yang termurah.
8.    Tentukan berapa jumlah penumpang dewasa (adult), anak-anak (child), bayi (infant).
9.    Klik tombol “Search” untuk mendapatkan hasil pencarian.

Langkah 4:

Yang harus diperhatikan adalah, bahwa untuk tiket one way, Anda cukup memilih jadwal penerbangan pada kolom bertuliskan “Outbound”, sementara untuk tiket round trip, Anda harus memilih jadwal penerbangan pada kolom bertuliskan “Outbound” untuk keberangkatan dan “Inbound” untuk perjalanan kembali.
Setelah itu klik tombol “Select” di bagian bawah untuk melanjutkan.

4

Gambar 4

Langkah 5:

5

5A

Gambar 5

Anda akan dibawa pada halaman di mana terdapat perhitungan total harga tiket.
Disamping itu, terdapat juga penawaran paket tiket pesawat dan hotel.
Jika Anda hendak membeli tiket + hotel dalam satu paket, silakan klik salah satu pilihan hotel yang tersedia di sana.
Jika Anda hanya ingin membeli tiket pesawat saja, pilih opsi “No thanks, I don’t need a hotel”.
Setelah itu klik “Continue” untuk melanjutkan transaksi.
Di layar selanjutnya Anda juga mungkin akan mendapat tawaran membeli “travel insurance”. Silakan klik “No thanks, I already have travel insurance” dan klik tombol “Select” di bagian bawah.

Langkah 6:
Perhatikan dan cek jadwal penerbangan yang sudah Anda pilih di tabel yang tertera di bagian ini. Apabila sudah benar semua, silakan isi bagian nama penumpang dengan benar dan juga detil informasi lainnya seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah ini.

6

Gambar 6

Langkah 7:
Anda bisa pilih sesuai dengan yang ditunjukkan pada gambar dan isikan alamat email YANG BENAR karena tiket akan dikirimkan ke alamat email yang Anda isikan di sini. Jika alamat email yang Anda tuliskan salah, maka Anda tidak akan menerima tiket yang Anda beli.

Kemudian Klik tombol “Sign In” di bagian bawah kanan.

7

Gambar 7

Langkah 8:
Anda akan dibawa ke halaman untuk mengisikan data-data seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

8

Gambar 8

Langkah 9:
Jika transaksi berhasil, maka Anda akan dibawa ke halaman yang berisi konfirmasi pemesanan tiket Anda berikut nomor referensinya. Anda bisa langsung mencetaknya (print) langsung dari komputer Anda atau menunggu pengiriman booking confirmation ini ke alamat email Anda untuk diprint di lain waktu.

Proses pemesanan tiket pesawat selesai dilakukan. Anda bisa membawa bukti konfirmasi pemesanan tiket pesawat ini dalam bentuk cetak pada saat melakukan check in di konter maskapai yang bersangkutan pada hari keberangkatan perjalanan.

Untuk melakukan pemesanan tiket pesawat selanjutnya, silakan ulangi dari Langkah 1 di atas.

>> Catatan:

Apabila Anda mengalami kesulitan melakukan pemesanan tiket pesawat secara online atau tidak memiliki kartu kredit untuk melakukan transaksi online, silakan email ke travelhemat[@]yahoo.com untuk mendapatkan bantuan pemesanan tiket pesawat terbang dengan menuliskan informasi sebagai berikut:

  • Nama Penumpang sesuai paspor:
  • Nomor paspor:
  • Masa berlaku paspor (tgl/bulan/tahun):
  • Tanggal/bulan/tahun perjalanan:
  • Kota + negara keberangkatan:
  • Kota + negara tujuan:
  • Jenis tiket: One way / Round Trips / Multy-stops

Kami akan menginformasikan opsi harga-harga tiket yang tersedia untuk Anda pilih sebelum melakukan transaksi pembelian tiket pesawat.