Cuple Work 250 x 306



 

Perjalanan SERU Musim Dingin Ke Korea

Oleh Emmy (Jakarta)

Perjalanan kami ke Busan & Seoul tanggal 11 – 19 Januari 2013 yang lalu 7 orang teman2 dengan pemimpin rombongan Yessy alias Echie (teman kami yang telah sangat berpengalaman dalam hal perjalanan keluar negeri sendiri) menggunakan AA Promo via KL yang telah kami beli 8 bulan sebelum nya (lama ya hehehe) dengan biaya yang sangat terjangkau oleh kami (± total 8 jutaan diluar belanja oleh2 )

Dengan mungurus Visa yang sangat lancar dan mudah di kedutaan Korea di Thamrin ,yang akhirnya kami bisa berangkat, karena semua di approve padahal beberapa dari kami termasuk saya saldo di rekening bank ga banyak heheh. (dont worry untuk yang niatan pergi tapi di bank uangnya ga banyak).

Siang hari kami berangkat menuju KL dengan Tiger Airways, pesawat ke Seoul jam 00.30 (nah sementara menunggu terbang ke Seoul kami gunakan pergi ke menara kembar Petronas PP by Train).

Dini hari kami berangkat menuju Seoul by Air Asia dan setibanya di Bandara Incheon pagi hari, 2 orang teman langsung ke Jeju dan 5 orang ke Busan dengan bus ± 6 jam (sangat nyaman dan perjalanan menyenangkan), disambung dengan train menuju Hostel The New Day (turun dari train kami dibantu seorang Bapak tua mengantar sampai hostel karena dia melihat kami agak bingung mencari lokasi). Dari Jakarta semua rute dan tujuan begitu juga transportasi serta akomodasi sudah siap plus map negara n map mrt.

Malamnya kami keluar untuk menikmati udara dingin di sana, dan pemandangan juga sangat menarik. Tak lupa kami menikmati spa tradisional di Jimjalbang spa yang telah kami beli online dari Jakarta).

Esok harinya kami naik train menuju Busan Station untuk Busan City Tour Bus menuju Dinamic Korea (pemandangan yang sangat oke banget).

Hari berikutnya kami menuju Seoul menggunakan Train yang ditempuh selama 5 jam. Keretanya nyaman dan bersih disambung dengan MRT menuju Hostel BOA (rekomen deh) dan ke Hongdae “Coffe Prince”caffe, sungai Cheonggyecheon and beberapa istana di Seoul.

Esok harinya kami melakukan perjalanan ke Nami Island seharian penuh di sana dan pagi hari kami mendapatkan hujan salju (norak deh seneng sampai kami videokan hehehe…). Di Nami Island semua jalan tertutup salju tetapi kami tetap enjoy.

Emmy Nami Island Winter 2013 photo NamiIslandWinter2013.jpg

Di Nami Island

Ke Everland Resort (salju dimana-mana) kami lakukan esok harinya dan kembalinya kami mampir ke Lotte world (tempat shooting film Korea itu loh), malamnya berbelanja di Dongdaemon.

Seoul City Bus tour, N Seoul Tower, Palace hop in hop off by Bus kami lakukan di hari ke 7.

Emmy Seoul & Busan Winter 2013 photo KoreaWinter2013.jpg

Di Seoul & Busan

Dan pada hari ke 8nya, kami shooping again, Dongdaemun, Namdaemun, Itaewon, Insadong n malamnya kami kembali ke KL.

Tulisan ini kami buat adalah sebagai ucapan SPECIAL THANKS (ECHIE) kepada rekan kami yang telah membawa kami menikmati perjalanan indah dan tak terlupakan ini.

Berikut adalah perincian biaya perjalanan kami ke Korea:

biaya perjalanan korea Emmy 2013 photo biayaperjalanankorea2013.jpg

Total biaya ke Busan Rp 8.125.000
Total biaya perjalanan ke Jeju 6.585.000+5.500.000 Rp 12.085.000

ITINERARY perjalanan kami selama di Korea

jadwal perjalanan korea Emmy 2013 photo itinerarykoreawinter2013.jpg

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php