Cuple Work 250 x 306



 

Korban Penodongan di KL

Tidak cuma ditipu oleh sopir taksi saja, Ibu Tati (bukan nama sebenarnya), juga mengalami penodongan saat mengunjungi Kuala Lumpur (Malaysia). Ikuti penuturan beliau di bawah ini.

hotel murah di KL photo KLHotel.jpg

Saya berkunjung ke Kuala Lumpur dan sekitarnya pada tahun 2012 bersama seorang teman wanita.
Saat itu kami baru saja pulang dari perjalanan dari Genting Highlands menggunakan bus.
Tiba di Terminal Bus Pudu Raya, kami melanjutkan naik taksi untuk menuju hotel. Sopir taksi tersebut mengatakan bahwa jarak ke hotel kami jauh, sehingga kami harus membayar 75 RM untuk menumpang taksi tersebut menuju Pasific Suite yang letaknya berseberangan dengan KL Tower. Belakangan kami baru tahu bahwa jarak hotel tersebut dari Terminal Bus Pudu Raya ternyata hanya 10 menit saja jalan kaki. Entah kami diputar-putar ke mana saja oleh sopir taksi tersebut..

Saat baru turun dari taksi, kami langsung disambut oleh seorang pria yang menodongkan pistol pada teman saya. Entah itu pistol beneran atau tidak, lantaran panik, teman saya ini terpaksa merelakan tas ranselnya di mana terdapat barang-barang penting termasuk paspor di dalamnya.

Ketika kami kemudian berteriak-teriak minta tolong, si penodong dan sopir taksinya langsung kabur.

Setelah kejadian itu kami pun melapor kepada pihak kepolisian setempat. Urusan lapor polisi ini pun ribet sekali karena kita diping-pong ke sana kemari dan tidak mendapatkan penanganan yang semestinya. Akhirnya kami minta bantuan diantar ke Kedutaan Besar Republik Indonesia. Untungnya oleh petugas kedutaan besar RI kita dibantu sampai bisa pulang dengan selamat kembali ke Indonesia.

Manfaat Asuransi Perjalanan photo bannermanfaatasuransiperjalanan.jpg

Saran Penting: Selama melakukan perjalanan ke luar negeri, sangat dianjutkan untuk TIDAK menaruh paspor maupun dokumen penting lainnya di ransel atau tas. Simpan paspor, uang, dan dokumen penting di dalam SECRET WAIST MONEY BELT atau di SECRET BODY BAG.

Tas Rahasia Penyimpan Uang photo THS01THS02.jpg

Catatan:
Jika Anda pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan saat melakukan perjalanan ke luar negeri, jangan ragu untuk membagikannya kepada orang lain. Silakan emailkan pengalaman Anda kepada kami di support[@]TravelHemat.com agar bisa kami bantu untuk merangkaikannya menjadi tulisan yang bisa dibaca dan bermanfaat untuk banyak orang.

Beli tiket bus Online photo BannerhorizontalBusTicketOnline.jpg

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php