Cuple Work 250 x 306



 

Kemalingan di Australia

Tidak selamanya liburan yang sudah direncanakan secara matang dan baik berlangsung lancar-lancar saja. Selalu saja ada kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan (musibah) seperti yang dialami oleh  Fanny Boediman dalam liburan ke Australia baru-baru ini.

Wisata Hemat Melbourne

Wow … liburan lebaran tahun ini memang benar-benar luarrr biasa …
Bagaimana tidak ?
Kami sekeluarga kembali travelling, tapi kali ini benar-benar nekat ..
Bepergian selama 12 hari menuju Benua Australia … pada saat di sana sedang musim dingin .. untuk pertama kalinya .. dan tanpa mengikuti tour pula… Semuanya kami rencanakan dan lakukan sendiri.

Kota pertama yang kami singgahi adalah Melbourne, kami memanfaatkan moda transportasi umum yaitu City Circle Tram dan Shuttle Bus yang kedua-duanya FREE …
Sehingga kami dapat keliling kota dan mengunjungi objek-objek wisata sama seperti yang dikunjungi rombongan turis, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun .. luar biasa, benar-benar liburan hemat :) hehehe …

Dari Melbourne kami melanjutkan perjalanan menuju Sydney … sebuah kota yang tidak pernah tidur, penuh hiruk pikuk … semua tersedia di kota ini dan kami bersyukur atas bantuan dari Pak Agung, sehingga kami dapat memesan lebih dulu Bus City Sightseeing untuk Family Package yang lebih ekonomis, yaitu Bus HOHO (Hop On Hop Off) yang membuat kami dapat mengeliling kota Sydney selama 2 hari. Kami berhenti di objek-objek wisata yang terkenal seperti Darling Harbour, Sydney Opera, Bondi Beach, dllnya. Oh ya, walaupun kami memesan tiket bus HOHO hanya untuk 2 hari saja, tapi ternyata tiket tersebut dapat kami gunakan hingga hari ke 3 untuk mengelilingi kota Sydney … hehehe … pak sopir bus di Sydney ternyata baik hati sekali ;)

Wisata Hemat Sydney

Kota terakhir yang kami kunjungi adalah Goldcoast, tujuan terakhir yang sudah diimpi-impikan anak-anak karena sudah tak sabar lagi ingin berkunjung ke Movie World dan Dream World. Pak Agung juga telah memberikan rekomendasi hotel yang lokasinya sangat strategis, yaitu di tepian Pantai Surfer Paradise, sehingga kemana-mana kami hanya tinggal berjalan kaki.

Selain kegembiraan anak-anak bermain di wahana-wahana tsbt, kami juga mendapat pelajaran sangat berharga, yaitu saat kami mengalami musibah .. kami kehilangan perlengkapan pengobatan karena pencurian yang terjadi di hotel yang kami inapi. Kami sangat bersyukur karena selalu mengikuti saran-saran dan arahan yang diberikan oleh Pak Agung Basuki, yaitu membekali diri dengan Asuransi Perjalanan pada saat bepergian, sehingga barang-barang yang hilang dapat kami klaim dan berkat bantuan Pak Agung pula klaim tersebut berjalan lancar dan hanya melalui proses singkat 4 hari saja klaim tersebut sudah disetujui.

Liburan ini akhirnya dapat kami lalui dengan baik dan lancar, HANYA berbekal pengetahuan dari ebook TravelHemat Australia dari www.travelhemat.com dan banyak bantuan dari Pak Agung – terima kasih banyak sebelumnya untuk informasi dan bantuan pak Agung sehingga kami dapat menikmati liburan secara mandiri di Australia


Catatan:
Proses klaim asuransi perjalanan Ibu Fanny Boediman sekeluarga bisa disetujui dengan sangat cepat oleh perusahaan asuransi disebabkan saat terjadi musibah di Australia Bu Fanny intens berkomunikasi via email dengan kami untuk mempersiapkan dokumen apa saja yang diperlukan untuk kelengkapan syarat klaim, dan ketika tiba kembali di Indonesia dengan segera menyerahkan semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan tersebut. Normalnya, proses persetujuan/ditolaknya klaim asuransi perjalanan berlangsung antara 3 minggu – 6 minggu setelah semua persyaratan klaim terpenuhi secara lengkap.

Wisata Hemat Gold coast

Tips Penting dalam Perjalanan:
JANGAN MEMBUANG semua atau sebagian dokumen perjalanan dalam bentuk apapun sebelum perjalanan selesai dilakukan dan setelah Anda yakin tidak ada klaim asuransi perjalanan. Dokumen perjalanan seperti boarding pass asli SEMUA SEKTOR penerbangan adalah salah satu persyaratan paling utama untuk pengajuan klaim asuransi perjalanan.

E Cover TH Australia

Apabila Anda mengalami kehilangan barang berharga ataupun menjadi korban pencurian, pencopetan, penjambretan maupun tindak kriminal lainnya selama perjalanan di luar negeri, LAPORKAN KEJADIAN tersebut kepada KANTOR POLISI SETEMPAT dalam 24 jam setelah kejadian berlangsung. Mintalah laporan tertulis secara resmi dari pihak kepolisian tersebut (di mana disebutkan detil barang apa yang hilang, perkiraan harga barang tersebut, tanggal kejadian, tempat kejadian, dan jam kejadian). Surat ini akan diperlukan sebagai bukti untuk pengajuan klaim asuransi perjalanan Anda.

**Jangan lewatkan untuk membaca artikel di bawah ini**

Penerbangan dibatalkan Mendadak!

Kehilangan paspor dan dokumen penting di Eropa

2 Kali Ke Eropa, 2 Kali Kena Musibah!

Bagasi Tertinggal di Melbourne

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php