Cuple Work 250 x 306



 

Backpacking 16 Hari Keliling Korea

Inilah salah satu pengalaman mengagumkan dari seorang wanita yang melakukan perjalanan seorang diri keliling Korea Selatan selama 16 hari di bulan April yang lalu. Belum pernah menjejakkan kaki ke Korea sebelumnya, hanya berbekal tripod untuk sarana berfoto, dan tidak bisa berbahasa Korea pula. Namun Wynni Eunike memang sosok ‘unik’ nan pemberani. Semoga hal ini bisa jadi inspirasi buat kita semua.

Photobucket

Jalan-jalan hemat ke luar negeri seorang diri tanpa ikut travel?
Itu mimpiku sejak awal…
Tapi memangnya bisa?

Photobucket

Korea
Negara pertama yang ingin kutuju sejak tahun 2007.
Alasan utama karena perkembangan pelayanan mereka yang begitu pesat.
Disamping itu film-film Korea yang sangat saya sukai.
Akan tetapi hal itu sangat sulit direalisasikan tanpa ikut travel.

Photobucket

Akhirnya, saya ketemu dengan Travel Hemat / Sdr Agung melalui internet pada tanggal 14 September 2009.  Hari itu juga langsung kubeli E-Book Kuala lumpur-Singapore-Bangkok dan Macau –Hongkong-Shenzen. Karena keinginan yang besar maka saya meminta kepada Sdr Agung, agar supaya segera diterbitkan e-Book Korea. Keinginan itu akhirnya terwujud dan segera saya membelinya pada tanggal 29 Maret 2010.

Photobucket

Photobucket

Keuntungan terbesar membeli e-Book Travel Hemat/Sdr Agung  adalah kapan saja saya  bisa berkonsultasi dan gratis. Banyak pertanyaan –pertanyaan yang saya ajukan, bahkan pertanyaan-pertanyaan yang sama bisa berulang kali saya tanyakan, maklum pemula hehehe. Salut buat Sdr Agung, karena tidak pernah bosan menjawab pertanyaan saya.  Terlebih lagi Sdr Agung selalu memberikan motivasi dan meyakinkan saya bahwa membeli e-Book tanpa merealisasikan adalah sia-sia.. sampai kapanpun mimpi itu tidak akan pernah menjadi kenyataan.

Photobucket

Photobucket

Akhirnya, pada Bulan November 2011 saya membeli tiket promo Air Asia dengan tujuan Korea pada tanggal 14 April 2012 dan kembali tanggal 30 April 2012…Waktu yang cukup lama buat mengelilingi hampir seluruh Korea Selatan. Saya mempersiapkan Asuransi Perjalanan Platinum (dibantu Sdr Agung) dan Visa yang saya urus sendiri.

Photobucket

Photobucket

Adapun lokasi-lokasi yang saya kunjungi adalah:
Seoul
-    Gwanghwamun,     Namdaemun Market, Myeongdong, Dongdaemun Market, N. Seoul Tower, Gyeongbokgung Palace, The National Folk Museum, Insadong, Cheonggyecheon Stream, Yeoinaru dll.

Benteng Suwon

Gyeongju
-    Millenium Silla’s flower garden trip dll.

Busan

Pulau Jeju
-    Mt. Hallasan National Park, Seongsan Ilchulbong Peak, Seopjikoji, Manjanggul Lava Tube, Kimnyong Maze Park,Hallim Park, Hyeopjae Beach,Jeongbang Falls, Jeju Jungmun Resort

Seorakan National Park Sockho

Naminara

Petite France

Photobucket

Masyarakat Korea sangat ramah dan suka menolong sekalipun sebagian besar tidak  bisa berbahasa Inggris. Mereka sangat jujur. Tidak ada pencurian sekalipun harus berdesakan di subway, bus dan lokasi-lokasi wisata/belanja. Mereka senang jalan kaki, bersepeda dan mendaki gunung. Satu saat, saya ingin kembali lagi ke Korea hehehe.

Tidak sia-sia berkenalan dengan Travel Hemat/Sdr Agung..

Bulan November 2012 ..saya akan melakukan travel hemat lagi ke lokasi lain.

Photobucket

Baca panduan merencanakan perjalanan, wisata, liburan, tamasya, traveling hemat ke Korea Selatan dalam bahasa Indonesia + fasilitas KONSULTASI GRATIS RENCANA PERJALANAN ke Korea Selatan. Klik gambar cover ebook di bawah ini!

Cover TH Korea 400 white

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php