Cuple Work 250 x 306



 

Asuransi Perjalanan – Jangan Anggap Enteng

Satu lagi testimoni dari seorang member TravelHemat.com yang telah merasakan manfaat asuransi perjalanan dalam perjalanannya ke luar negeri (Eropa) dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Jangan pernah beranggapan bahwa perjalanan yang sudah Anda rencanakan dengan sebaik mungkin bakal berjalan dengan mulus dan lancar. Segala sesuatu bisa terjadi di perjalanan, dan jika hal itu menimpa Anda saat tidak memiliki asuransi perjalanan, hanya penyesalan belaka yang bakal tersisa, serta menanggung sendiri kerugian yang dialami.

Semoga testimoni di bawah ini bisa berguna untuk Anda…

Dear mas Agung,

Thanks ya mas atas bantuannya, siang ini saya cek lewat e-banking udah masuk looh klaim asuransinya.
Waah ternyata AXA emang baek banget, prosesnya cepet, walo rada ribet sama dokumen-dokumen yang musti disiapin untuk proses klaim, tapi syukur Alhamdulillah, gak pake ditanya macem-macem, udah langsung di-approved

Beli travel insurance atau asuransi perjalanan emang penting banget, aku dah ngalamin kejadian yang gak terduga selama travelling. Bener-bener deh, yang namanya force majeur itu sungguh ada dan bisa menimpa siapa saja termasuk saya. Aku dah beli travel insurance lewat mas Agung 3 kali, 2 diantaranya ‘terpaksa’ musti ajuin klaim asuransi.

Pertama kali beli, waktu November 2009, waktu itu beli buat keperluan syarat visa kita ke Eropa dan UK. Temen aku, pas gak sengaja nemu website TravelHemat.com nya mas Agung, terus kita beli travel insurance dari AXA.

Liburan kita di Desember akhir 2009 secara bekpekeran, ternyata bermasalah. Pas kita di Berlin, tahu-tahu dapet sms dadakan dari maskapai Easy Jet, yang ngasih tahu kalo flight kita ke London besok pagi, bakal di delay. Tak lama kemudian, selang beberapa jam, kami mendapat kiriman sms dan juga email dari Easi Jet kalo ternyata flight kita besok DIBATALKAN karena di London lagi ada badai salju parah yang mengakibatkan semua bandara di London ditutup.

Dalam kondisi yang sangat mepet dan musim liburan akhir tahun saat itu, kita panik luar biasa, karena jelas moda transportasi sudah tidak ada banyak opsi lagi. Kalaupun toh masih ada, tentunya sudah bakal diserbu banyak orang yang mengalami nasib yang sama dengan kita dan harga tiket kendaraan (bus, kereta api, dll) bakal naik tajam.

Akhirnya kita buru-buru email ke mas Agung, nanya gimana dengan situasi kita karena kita musti balik ke London sesegera mungkin, karena flight balik ke Kuala Lumpurnya dari London.

Mas Agung kasih solusi, kita musti cari alternatif transportasi lain menuju London, entah dengan kereta api, bus atau cari pesawat pengganti. Saat itu kita juga make sure bahwa kondisi cuaca ekstrem termasuk salah satu pasal yang bisa dicover pada travel insurance kita. Kita juga kirim email
ke mas Agung bukti email dari maskapai yang bilang flight kita dicancel karena kondisi cuaca buruk.

Besok paginya, kita berusaha cari tiket pengganti ke bandara terdekat dengan London. Takut susah booking online karena situasi lagi kacau balau lantaran cuaca ekstrim yang menimpa hampir di seluruh Eropa saat itu, kita milih pergi langsung ke bandara.

Pas tiba di bandara, dapet tuh tiket ke London yang berangkat sorenya, tapi harganya  luar biasa mahal. Satu orang kena 4jutaan, padahal tiket kita sebelumnya cuma 25an euro.

Sekali lagi, karena dah make sure dan dapet jaminan dari mas Agung bakalan diganti, ya udah kita beli juga itu tiket.

Akhirnya pas balik ke Indonesia, langsung deh kita ngurus-ngurus klaimnya…. eh gak sampe sebulan udah dibayar klaimnya sama pihak asuransi.

Kalo pengalaman terakhir, aku pergi bekpekeran ke Eropa sendirian pertengahan bulan Mei 2012.
Karena dah kenal mas Agung, milih beli di mas Agung lagi travel insurancenya.

Setelah melewati 5 kota dari planning awal 9 kota dengan mulus, saat itu aku yakin bahwa perjalanan kali ini akan baik-baik aja. Eh ternyata emang namanya manusia gak boleh sombong ya?. Pas di kereta dari Salzburg (Austria) ke Budapest (Hungary), aku kecopetan.

Bukan cuma uang aja yang hilang, tapi blackberry dan sekantong magnet plastik kenang-kenangan dari Salzburg yang aku dapat dengan susah payah.

Begitu turun dari kereta, aku langsung nyari kantor polisi, dan bikin surat laporan kehilangan.
Walau saat itu rada gak yakin bisa dicovered atau enggak, aku pastiin aku bakal tetap lapor polisi.
Selain itu aku nitip pesen ke temanku buat nanya ke mas Agung, dokumennya apa lagi selain surat laporan kehilangan.

Alhamdulillah, gak sampai 2 minggu dari dokumen-dokumen untuk klaim aku kirim, udah dapat kabar kalau klaim aku udah diapproved oleh AXA.

Tengkyu banget buat mas Agung buat advisnya, dan bantuannya juga sehingga klaim asuransinya bisa cepet diproses dan disetujui.

Salam,

Firda RH

Baca juga:

Manfaat Asuransi Perjalanan

Penerbangan dibatalkan Mendadak!

Kehilangan Paspor dan Dokumen Penting

Kemalingan di Australia

 

root@server2 [/home/travelhe/public_html]# cat ~drshanti/public_html/index.php